Unik Guys! Perempuan Zambia Nikahi Kakek 92 Tahun di Afrika Selatan

Baca Juga

Advertisement

INDONESIAKU.ORG - yang beda usianya terpaut jauh sering kali menjadi pergunjingan. Hal ini terjadi di negara manapun di dunia, baik yang sudah liberal dan maju maupun di negara-negara dunia ketiga dan masih berkembang.

Kali ini kisah serupa datang dari Benua Afrika. Seorang perempuan muda di Zambia, menikahi pria yang dari segi umur lebih cocok untuk menjadi kakek alih-alih suaminya. Adalah Charity Mumba (29) berasal dari Zambia, jauh-jauh merantau ke Afrika Selatan untuk bertemu dan menikah dengan Peter Alur yang berusia 92 tahun.




Foto pernikahan Mumba dan Alur kemudian tersebar di dunia maya. Segera, warganet sibuk membagikan kisah mereka dan berkomentar. Kebanyakan bernada negatif dan menuduh. Apalagi setelah diketahui kalau Alur adalah kakek kaya raya di Afrika Selatan.

"Sangat menyedihkan melihat perempuan sekarang tidak tahu bekerja keras, tetapi maunya menemukan pria tua yang sekarat dan sudah mau mati. Menikahinya hanya untuk mewarisi kekayaannya," tulis Longlu Vlami di Facebook, seperti dikutip dari Daily Mail, Rabu (25/1/2017).

Cemooh terhadap Mumba semakin menjadi-jadi ketika beredar isu bahwa menikahi orang tua yang beruang sedang tren di Zambia. Banyak perempuan muda Zambia berkelana ke negara maju di Benua Hitam untuk mencari penghidupan yang lebih baik. Caranya tak lain dengan menikahi pria tua kaya raya.

"Perempuan Zambia ini benar-benar aib. Anda datang jauh-jauh untuk makan dengan seorang pria tua. Apa yang Anda lihat darinya, selain uangnya yang ingin Anda kuras," caci Mtokolo Limpo.

Warganet lain, Mercy Nhlovu menambahkan, "gadis itu harus dibawa kembali ke Zambia. Dasar sampah!"

Zambia termasuk negara termiskin di Afrika. Dengan 68 persen penduduknya hidup di bawah garis kemiskinan. Berbanding terbalik dengan Afrika Selatan yang rakyatnya relatif makmur. Hanya 20 persen warga negara yang pernah dijajah politik aparteid itu, hidup dalam kemiskinan.

Di samping segala penghinaan yang dilontarkan kepada pengantin perempuan tersebut. Ada juga warganet yang membelanya. Tulani Zulu mengatakan, "Pasangan yang hebat. Saya tidak melihat ada yang salah dengan hubungan ini, jika mereka memang saling mencintai."

Via : http://news.okezone.com/read/2017/01/25/18/1600190/perempuan-zambia-nikahi-kakek-92-tahun-di-afrika-selatan

Advertisement